Senin, 09 September 2013

Wujud Barbie Jika Di Desain Dengan Ukuran Tubuh Gadis Biasa


Boneka Barbie telah mendapat banyak kritik dikarenakan ukuran bentuk tubuhnya yang dianggap tidak realistis dan diduga mempromosikan gambaran tubuh yang tidak sehat kepada perempuan muda. Seorang artis bernama Nickolay Lamm dari MyDeals.com telah membuat sebuah boneka tiruan dengan ukuran sebenarnya dari gadis berusia 19 tahun. Hasilnya cukup mengejutkan.





Ia menggunakan ukuran rata-rata seorang gadis berusia 19-tahun untuk membuat model 3-D, yang ia difoto di samping boneka Barbie standar. Lamm kemudian mem-photoshopp model 3-D untuk membuatnya terlihat seperti boneka Barbie.Dalam penelitian sebelumnya,  Lamm menemukan dibanding ukuran manusia, boneka Barbie akan memiliki pengukuran realistis 36-18-33, dan sebaliknya gadis biasa 19-tahun akan berukuran 32-31-33.






                                   
Lamm mengatakan: "Proyek Barbie terakhir saya mendapat banyak kritikan karena Barbie hanyalah sebuah mainan.
"Orang-orang berdebat bahwa mainan tidak  ada salahnya.
"Namun, jika kita mengkritik model kurus, kita setidaknya harus terbuka terhadap kemungkinan bahwa Barbie mungkin mempengaruhi gadis-gadis muda juga.
"Selain itu, Barbie realistis proporsional sebenarnya terlihat cukup bagus dalam gambar yang saya menghasilkan.
"Jadi, jika ada bahkan kemungkinan kecil Barbie dalam bentuk yang sekarang  mempengaruhi anak perempuan, dan jika Barbie terlihat baik sebagai seorang wanita ukuran rata-rata di Amerika. Apa yang menghentikan Mattel untuk membuat yang seperti itu?"



Nickolay Lamm adalah seorang seniman berusia 24 tahun dan peneliti dari Pittsburgh, Pennsylvania. Ia lulus dari University of Pittsburgh pada tahun 2011 dengan jurusan College of Business Administration. (SRA)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar