Senin, 28 Februari 2011

Biografi Singkat Luigi Colani


Luigi Colani, (lahir di Berlin pada tanggal 2 Agustus 1928 sebagai Lutz Colani), adalah seorang Jerman desainer industri yang ayahnya berasal dari Madulain dekat StMoritz di Swiss dan ibu dari Polandia .
Karakteristik utama dari desain-nya adalah, bulat bentuk-bentuk organik, yang ia istilah "biodinamik" dan klaim yang ergonomis unggul dengan desain tradisional. Karyanya "dapur satelit" pada tahun 1969 adalah contoh yang paling menonjol dari aliran pemikiran ini. Banyak dari desain untuk peralatan kecil sedang diproduksi secara massal dan dipasarkan, tetapi desainnya yang lebih besar belum dibangun, "seluruh host konsep futuristik yang dimiliki, hidup di polong dan menyetir mobil sehingga amputasi kaki merupakan satu-satunya pilihan ".
Bumi itu bulat, semua benda-benda langit berbentuk bulat, mereka semua bergerak atau elips orbit bulat. Ini gambar yang sama berbentuk lingkaran dunia-dunia mini yang mengorbit di sekitar satu sama lain sampai ke mikrokosmos. Kami bahkan terangsang oleh bentuk-bentuk bundar di terkait propagasi erotisme spesies. Mengapa saya harus bergabung dengan massa kesesatan yang ingin membuat segalanya sudut? Aku akan mengejar Filosofi Galileo Galilei : dunia saya juga bulat ujar Colani.
Colani saat ini tinggal di Karlsruhe , Jerman. Putranya Solon Luigi Lutz juga bekerja sebagai seorang desainer. Dia tinggal di Berlin , Jerman.
wikipedia.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar