Rabu, 23 Maret 2011

Logo Baru Starbucks

Logo Baru Starbuck  akan ditampilkan pada produk mulai bulan Maret,Logo Starbucks didominasi warna hijau dan memperlihatkan gambar perempuan, sebuah simbol si penggoda dalam mitologi kuno yang membuat para pelaut tewas. logo baru starbuck ini menghilangkan tulisan “Starbucks Coffee”  yang melingkar. Perusahaan yang berbasis di Seattle, Washington, Amerika Serikat (AS), tidak pernah mengubah logo sejak dikenal publik di tahun 1992.

Menurut Chief executive officer Howard Schultz, Logo Baru Starbuck  mencerminkan pertumbuhan perusahaan yang menekankan pada penjualan produk Merek Starbucks di Jaringan toko dan saluran lain selain ke toko-toko ritel, serta perluasan lebih lanjut dengan menawarkan minuman non-kopi. “Starbucks akan terus menawarkan kopi berkualitas tinggi, tapi kami akan menawarkan produk-produk lain juga
Tetapi, para penggemar fanatik Starbucks tidak terkesan dan ratusan komentar mengenai perubahan logo memenuhi situs tersebut dan meminta perusahaan kembali ke logo lama.



“Siapa yang memutuskan di bagian pemasaran kalian menghilangkan nama terkenal Starbucks Coffe dari logo baru? Ini tidak akan mengesankan para pemegang kartu meas,” tulis seorang pelanggan yang menyebut dirinya MimiKatz.
“Saya sudah lama menjadi penggemar berat sejak awal, saya harus menggunakan taksi yang mahal untuk mengambil kopi setiap pagi atau meski saya harus membiarkan salju memenuhi sepatu namun saya tidak melihat sebuah alasan mengapa kalian menghilangkan tulisan Starbucks,” tulis seorang user lain.
Logo Starbucks di design oleh  Terry Heckler of Heckler Associates. Dengan menggunakan ikon mermaid sebagai gambar utama. Logo Starbucks telah mengalami beberapa kali penggantian loggo sejak 1971 sampai 2011.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar